Ini pertimbangan saya dalam membeli rumah di citra maja raya

Ini pertimbangan saya dalam membeli rumah di citra maja raya





Ditulis oleh <a href="https://asuransimurni.com/author/nencor/" target="_self">Chernenko</a>

Ditulis oleh Chernenko

Position

Halo, selamat datang di website saya. Saya Chernenko dan saat ini bekerja sebagai agen asuransi dari AXA Financial Indonesia. Jangan sungkan untuk menghubungi saya bila pembaca membutuhkan sesuatu atau sekadar konsultasi terkait Polis yang dimiliki.

Dirilis tanggal: 6 Jan, 2020

Label: properti | rumah

Tak bisa dipungkiri bahwa membeli rumah di citra maja raya merupakan salah satu keputusan berani yang pernah saya buat dalam hidup saya. Saya ingat ketika saya memutuskan untuk membeli rumah tinggal dan saya melihat billboard Citra Maja Raya yang terbentang di sepanjang tol Jakarta <> Merak pada tahun 2017 silam.

Saat itu saya menggumam: “I’ll see you soon”.

Citra Maja Raya merupakan perumahan yang digarap oleh PT Hanson Internasional dan PT Ciputra yang telah terbukti memiliki banyak portofolio dalam skala nasional maupun internasional, seperti:

  • CitraGran Cibubur
  • CitraLand Cibubur
  • CitraRaya Cikupa
  • Ciputra Hanoi International City
  • Pullman Hotel Hanoi


Bermodalkan nekat dan sedikit uang, saya bergegas pergi ke perumahan citra maja raya yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Dalam waktu 90 menit saja, saya yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang telah tiba di Stasiun Maja. Saya hanya perlu membayar tiket perjalanan sebesar Rp. 7,000 dalam 1x perjalanan menggunakan jasa transportasi Commuterline.

Simply tap and go menggunakan uang elektronik yang telah saya siapkan sebelumnya.

Berikut beberapa pertimbangan yang menjadi dasar dan acuan saya dalam membeli properti khususnya di Citra Maja Raya, diantaranya:

Pengembang yang telah memiliki portofolio dan terkenal

Dalam perjalanan menuju Stasiun Maja kita akan melihat banyak sekali rumah yang dibangun di sepanjang rel kereta Commuterline. Pemandangan itu tak membuat keyakinan saya untuk membeli rumah di citra maja raya menjadi goyah dan membatalkan perjalanan.

Salah satu pertimbangan saya mengapa memutuskan untuk membeli rumah di citra maja raya ialah pengembang yang sudah terpercaya dan terbukti memiliki bervariasi proyek properti seperti:

  • Apartemen
  • Kondominium
  • Landed house

Dengan memilih pengembang yang telah memiliki portofolio dan legalitas kuat, saya tidak perlu khawatir adanya fraud, seperti:

  • Pembangunan rumah menjadi molor atau tak dibangun
  • Pengembang kabur membawa uang konsumen
  • Pembangunan rumah tidak sesuai dengan spek

dan banyak lagi kemungkinan fraud lainnya.

Pertimbangan berikutnya dapat dibaca dibawah sponsor berikut ini.



Mudah diakses oleh transportasi umum

Pertimbangan lain yang membuat saya jatuh cinta dan membeli rumah di citra maja raya ialah perumahan citra maja raya yang dekat dengan stasiun kereta Commuterline. Artinya saya tidak perlu memiliki kendaraan dan mengeluarkan uang yang tidak perlu hanya untuk berpindah tempat. Saya hanya perlu membayar tarif sesuai dengan jarak yang saya tempuh.

Makannya, yuk beralih ke transportasi umum!

Manfaat lain yang dapat kita peroleh dengan beralih ke transportasi umum bisa dibaca melalui artikel berikut ini:

Harga yang masih terjangkau

Dengan penghasilan seadanya dan telah memperkirakan beberapa pertimbangan di bawah ini, akhirnya saya memutuskan untuk membeli rumah di citra maja raya.

Pada waktu itu Citra Maja Raya menawarkan unit mulai dari harga Rp. 180,000,000 dengan DP 5% yang dapat diangsur. Kesempatan emas ini saya manfaatkan sebaik-baiknya dengan membeli salah satu unit di citra maja raya.

Dengan demikian, saya menjadi sedikit lebih tenang karena saya telah memiliki tempat tinggal yang bisa saya huni sampai tua nanti dan tidak perlu tinggal di ngontrak selamanya bila kelak telah berkeluarga.



Demikian beberapa pertimbangan saya dalam membeli rumah di citra maja raya. Bagi pembaca yang tertarik untuk mempelajari dan membeli unit di citra maja, silakan menghubungi agen saya via Whatsapp dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Semoga bermanfaat!

Artikel yang berkaitan











4 Komentar

  1. Endah Weningsari

    Saya juga mencoba berinvestasi dgn membeli dua unit rumah di citra maja, kenapa? Karena saya merasa berinvestasi properti tdk akan merugi, harga malah akan naik terus, tentunya dgn mempertimbangkan lokasi dan pengembang yg terpercaya dan sdh memiliki nama dan banyak pengalaman…saya yakin kedepannya Citramaja akan semakin berkembang jauh lebih baik ….

    Balas
    • nencor

      Halo mba endah,

      Terima kasih sudah mampir. Memang betul harga rumah akan cenderung naik setiap tahunnya. Namun kita perlu aware dengan kondisi bubble dimana harga terlanjur membumbung tinggi sehingga tidak mampu dibeli oleh siapapun.
      Bila kondisi itu terjadi, maka tidak ada jalan lain selain menjual rumah dengan harga di bawah pasaran.

      Terima kasih sudah mampir dan selamat menikmati artikel kami lainnya!

      Balas
      • filio

        setuju dg bro Nencor,. ada batasnya kemampuan beli masyarakat,.,.

        berharap naik tinggi sih oke2 aja,. tp kl g ada yg sanggup beli ujung2nya jadi rugi,.,.

        balik lagi, apa invest lbh menguntungkan dari beli rumah?

        cth sederhana, modal 400jt.,,
        dalam 10 tahun (dari waktu launching-blm termasuk pembangungan 18bulan), apa bisa modal rumah jadi naik 100% = 800jt?

        kl saya bisa invest bgitu d perbankan-asuransi,.

        tp kl rumah?
        ga jamin kan,.,..

        lbh tinggi= mungkin
        lbh rendah/sama= mungkin

        taruhlah kl rendah/sama= RUGI, krn jualnya tdk semudah itu,. lain halnya dg depo/asuransi yg sdh d tag tanggal cair nya,.,.

        semoga aja sukses 🙂

        Balas
        • nencor

          benar filio. Sayangnya mindset masyarakat awam selalu berpikir kalau berinvestasi rumah berarti pasti untung karena semua orang memerlukannya dan harganya pasti naik. Ketidaktahuan ini dimanfaatkan oleh pihak Bank untuk berjualan kredit seperti KPA atau KPR yang sudah diselipkan bunga disana.

          Terima kasih sudah mampir ya

          Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.











Pin It on Pinterest

Shares
Share This