Lebih tenang untuk jangka panjang dengan Maestro Optima Care

Lebih tenang untuk jangka panjang dengan Maestro Optima Care





Ditulis oleh <a href="https://asuransimurni.com/author/nencor/" target="_self">Chernenko</a>

Ditulis oleh Chernenko

Position

Halo, selamat datang di website saya. Saya Chernenko dan saat ini bekerja sebagai agen asuransi dari AXA Financial Indonesia. Jangan sungkan untuk menghubungi saya bila pembaca membutuhkan sesuatu atau sekadar konsultasi terkait Polis yang dimiliki.

Dirilis tanggal: 18 Jun, 2020

Bagi mereka yang sudah familiar dengan istilah asuransi, pasti tahu kitab yang dinamakan Polis. Polis merupakan perjanjian, kontrak, dan klausul yang sifatnya mengikat antara Penanggung dengan Pemegang Polis, Tertanggung, dan Termaslahat. Kitab tersebut berisikan banyak sekali tulisan yang mungkin sulit dimengerti oleh orang awam dan mereka yang belum terbiasa dengan asuransi.

Untuk membaca dan memahami Polis, biasanya kita perlu membaca Polis secara berulang-ulang, lagi dan lagi sampai mengerti. Bila ada pasal atau klausul yang tidak dimengerti, nasabah sangat diperkenankan untuk menghubungi agen atau Perusahaan Asuransi untuk menjelaskan pasal atau klausul tersebut.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa nasabah tidak salah interpretasi dalam memahami Polis sehingga meminimalisir peluang terjadinya Klaim tidak disetujui oleh Penanggung. Proses inilah yang hampir saya lakukan setiap hari sehingga saya bisa menjelaskan syarat dan ketentuan dalam Polis melalui bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti.

Setelah membaca, memahami, berdiskusi dengan rekan 1 tim termasuk pihak Perusahaan Asuransi, saya mengambil kesimpulan bahwa Maestro Optima Care merupakan asuransi kesehatan murni dari AXA Financial Indonesia yang cocok untuk jangka panjang dengan pertimbangan setelah pesan komersial berikut ini.



Secure the future, today

Kita hidup hari ini berdasarkan apa yang kita lakukan kemarin. Bagaimana kita hidup di hari esok dapat diprediksi oleh apa yang kita lakukan hari ini. Proses ini secara tidak sadar dilakukan secara berulang hingga tiba waktunya bagi kita memasuki usia senja dan pensiun. Di saat seperti inilah asuransi kesehatan sangat diperlukan untuk meminimalisir dampak finansial yang saat terjadi risiko rawat inap dan rawat penyakit atas kita.

Berbeda dari asuransi kesehatan pada umumnya, asuransi Maestro Optima Care memiliki masa pertanggungan hingga Tertanggung berusia 99 tahun. Ini berarti kita tidak perlu khawatir terhadap risiko yang mungkin terjadi bila kita membeli asuransi kesehatan lain seperti di bawah ini.

Pemutusan kontrak asuransi kesehatan karena Masa Pertanggungan telah usai

Saya harus jujur bahwa tidak semua asuransi kesehatan memiliki masa perlindungan yang serupa dengan Maestro Optima Care. Pada produk asuransi kesehatan Maestro Protection Care dari AXA Financial Indonesia misalnya, ia memiliki Premi yang lebih rendah serta pengembalian Premi sebesar 50% dari Premi yang sudah disetorkan baik telah terjadi Klaim maupun belum melakukan Klaim.

Terdengar menarik, bukan?

Namun produk tersebut memiliki kelemahan, yakni masa pertanggungan yang hanya berlaku selama 8 tahun. Ketika memasuki tahun ke delapan, Pemegang Polis dan Tertanggung sepakat untuk mengakhiri kontrak asuransi dan Polis akan berakhir. Naasnya adalah ketika kita terdiagnosa penyakit kritis saat masa pertanggungan berlangsung seperti tabel di bawah ini:

TahunKondisi
1Sehat
2Sehat
3Sehat
4Sehat
5Sehat
6Terdiagnosa penyakit kritis
7Terdiagnosa penyakit kritis
8Terdiagnosa penyakit kritis, Polis berakhir, 50% Premi dikembalikan

Sesuai tabel di atas, Tertanggung terdiagnosa penyakit kritis pada tahun ke enam dan Polis berakhir pada tahun ke delapan. Pada tahun ke delapan, Tertanggung tidak memiliki asuransi dan bermaksud untuk mencari produk asuransi yang menjamin biaya rawat inap untuk penyakit kritis.

Kemudian. . .

Semuanya sudah terlambat. Jarang sekali ada asuransi kesehatan yang mau menjamin seseorang dengan diagnosa penyakit kritis selain dari BPJS.

Pertimbangan lain yang dapat dijadikan acuan dalam memilih asuransi kesehatan murni Maestro Optima Care ialah laju inflasi yang dibahas setelah pesan komersial berikut ini.



Inflasi yang mungkin terjadi di masa mendatang

Inflasi dalam dunia ekonomi bekerja bak sebilah pisau dengan dua sisi. Ia membawa manfaat sekaligus mudharat bagi kita yang aware dengan kondisi ekonomi dan perubahan harga. 20 tahun lalu kita masih bisa membeli semangkuk baso dengan harga Rp. 1,000. Dengan nominal uang yang sama, mungkin kita hanya sanggup mencicipi kuah basonya saja di hari ini. Hal inilah yang dinamakan inflasi.

Maestro Optima Care merupakan produk asuransi kesehatan yang cukup powerful untuk meredam kenaikan tarif Rumah Sakit akibat adanya inflasi. Dilengkapi dengan nilai maksimal klaim sebesar 20 milyar hingga 50 milyar per tahun, harapannya nominal tersebut dapat menjamin seluruh tagihan rumah sakit selama berlangganan sekalipun terjadi inflasi di masa mendatang.

Dengan contoh kasus yang sama, kehadiran inflasi membawa dampak yang cukup signifikan pada tarif kamar rumah sakit biaya rawat inap. Bila pembaca memiliki asuransi kesehatan dengan manfaat inner limit, sangat disarankan untuk membaca pengaruh inflasi terhadap inner limit setelah pesan komersial berikut ini.



Pengaruh inflasi terhadap inner limit dalam asuransi kesehatan

Sesuai namanya, inner limit berarti batasan-batasan yang dimiliki oleh asuransi kesehatan. Mungkin kita semua familiar dengan produk asuransi kesehatan seperti tabel di bawah ini:

ManfaatPlan IPlan IIPlan IIIPlan IVPlanVPlan VIPlan VII
Kamar rawat inap per ketidakmampuan50rb100rb150rb200rb250rb300rb350rb
Kamar ICU per ketidakmampuan200rb400rb600rb800rb1jt1,2jt1,4jt
Kunjungan dokter per ketidakmampuan100rb150rb200rb250rb300rb350rb400rb
Obat-obatan per ketidakmampuan150rb200rb250rb300rb350rb400rb450rb
Total maksimal klaim per tahun100jt150jt200jt250jt350jt400jt450jt

Abaikan angka yang tidak make sense dan dibuat secara ngasal. Hehehe~

Tabel di atas merupakan tabel manfaat dari asuransi kesehatan yang sering kita jumpai hampir di kebanyakan Perusahaan Asuransi. Biasanya seorang agen asuransi akan membawa brosur asuransi kesehatan dan di dalam brosur tersebut tertera tabel seperti di atas.

Here and now mungkin manfaat tersebut lebih dari cukup bagi kita. Namun dengan kehadiran inflasi yang bisa terjadi di masa mendatang, apakah kita masih bisa mengandalkan asuransi dengan manfaat seperti di atas?

Inner limit: bagus atau jelek?

Jika pembaca bertanya apakah inner limit merupakan manfaat yang menguntungkan atau merugikan, tentu saja kita perlu mengetahui kebutuhan serta ekspektasi Tertanggung terhadap asuransi kesehatan. Produk asuransi kesehatan yang memiliki inner limit cenderung memiliki Premi yang lebih rendah bila dibandingkan produk asuransi kesehatan dengan manfaat klaim onbill atau sesuai tagihan Rumah Sakit.

Alasan lain yang dapat dijadikan acuan untuk memilih asuransi kesehatan Maestro Optima Care sebagai perlindungan jangka panjang ialah karena manfaat Radioterapi, Kemoterapi, hingga Hemodialisa sesuai tagihan yang akan dibahas lebih lengkap setelah pesan sponsor di bawah ini.



Radioterapi, Kemoterapi, hingga Hemodialisa sesuai tagihan Rumah Sakit

Radioterapi, Kemoterapi, dan Hemodialisa (cuci darah), merupakan proses yang sangat umum dilakukan oleh penderita penyakit kritis seperti kanker dan ginjal secara berkala. Untuk proses Hemodialisa saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya yang dikenakan untuk melakukan Hemodialisa alias Cuci Darah mulai dari Rp. 800,000 hingga Rp. 1,500,000 untuk 1x proses.

Asuransi Kesehatan Maestro Optima Care memiliki manfaat Kemoterapi, Radioterapi, hingga Hemodialisis yang dapat diklaim sesuai tagihan Rumah Sakit.

Less worry, be happy!

Kesimpulan

Melalui 3 pertimbangan di atas, asuransi kesehatan murni Maestro Optima Care dari AXA Financial cukup powerful untuk dipilih sebagai partner terpercaya di bidang tagihan Rumah Sakit hingga puluhan tahun lamanya.

Sumber:

Artikel yang berkaitan











0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.











Pin It on Pinterest

Shares
Share This