Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menggandakan uang secara pasif. Menggandakan uang secara pasif berarti anda tidak perlu bekerja atau melakukan apapun dan uang akan berkembang dengan sendirinya. Salah satu cara jalan yang dapat ditempuh untuk menggandakan uang secara pasif ialah melalui aplikasi Fintech Koinworks.

Tips mengalokasikan dana pada layanan fintech koinworks
sumber: Koinworks.com

Koinworks merupakan sebuah layanan yang mempertemukan Debitur dan Kreditur untuk mendapatkan kredit atau utang. Debitur merupakan orang yang membutuhkan kredit, sementara Kreditur merupakan orang yang memberikan kredit. Keduanya mendaftarkan diri dan bertemu dalam platform Koinworks untuk melakukan Transaksi.

Bunga yang ditawarkan oleh Koinworks cukup bervariatif. Koinworks mengkategorikan suatu pinjaman kedalam kelas dengan resikonya masing – masing. Semakin tinggi kelas suatu pinjaman, semakin kecil pula resiko dan imbal baliknya. Sebaliknya, semakin rendah kelas suatu pinjaman, semakin besar pula resiko dan imbal baliknya. Untuk itu sangat disarankan bagi Kreditur untuk melakukan diversifikasi agar terhindar dari resiko seperti:

  • Keterlambatan pembayaran
  • Debitur gagal bayar

Resiko tersebut dapat kita lihat pada kolom status yang berwarna kuning dalam gambar di bawah ini:

Berikut beberapa tips mengalokasikan dana pada layanan fintech koinworks:


Sorry iklan bentar ya guys, demi kelangsungan hidup website sayah 🙁


Siapkan dana darurat

Mengalokasikan dana pada layanan fintech Koinworks sangatlah mudah untuk dilakukan. Hanya dalam beberapa click, kita dapat menjadi kreditur dengan menitipkan uang kepada Koinworks untuk diserahkan kepada debitur. Permasalahan muncul ketika resiko terjadi dan kita tak memiliki dana darurat sepeserpun.

Dana darurat berfungsi sebagai dana cadangan ketika terjadi resiko yang tak bisa kita hindari, seperti:

  • Krisis
  • Kerusuhan
  • Kehilangan lapangan pekerjaan
  • dan banyak lagi resiko lainnya.

Dengan adanya dana darurat, kita dapat berdiri kokoh dan seimbang sekalipun resiko yang tak terelakkan menerjang. Nominal yang dibutuhkan untuk menyiapkan dana darurat paling tidak 6x hingga 12x pemasukan yang dihasilkan setiap bulannya.

Hanya gunakan “uang dingin”!

Jika kita telah memiliki dana darurat, langkah selanjutnya yang boleh dilakukan ialah menjadi Kreditur dari Koinworks! Dari semua tips yang dituliskan dalam artikel ini, poin ini merupakan tips yang paling ditunggu-tunggu karena kita akan segera mengembangkan uang kita menjadi berlipat-lipat. Eits, tunggu dulu, pastikan kita hanya menggunakan uang dingin dalam menjadi kreditur dari Koinworks.

Uang dingin yang saya maksud bukanlah uang yang disimpan dalam kulkas atau uang yang diletakkan di atas es batu. Uang dingin yang saya maksud merupakan uang yang dapat bukan diperuntukkan untuk apapun selain dari berinvestasi. Hal ini bertujuan untuk menempatkan kondisi finansial dan kebutuhan sehari-hari dalam titik aman jika sewaktu-waktu resiko diatas terjadi dan kita tidak bisa mencairkan dana.


Sedang mencari sesuatu? mungkin sponsor di bawah ini dapat membantu.



yuk lanjutin lagi bacanya 🙂


Sangat disarankan untuk tidak menggunakan uang hasil meminjam

Meski Koinworks menawarkan bunga yang bervariatif dimulai dari 15% per tahun hingga 23% per tahun, sangat disarankan untuk tidak menggunakan uang hasil meminjam (utang) dikarenakan beberapa alasan di bawah ini:

Bunga bank yang relatif tinggi

Bank mungkin akan meminjamkan uang mereka pada anda dengan bunga yang sangat kecil, yakni 1%. Angka ini sangat jauh selisihnya bila dibandingkan dengan bunga yang ditawarkan oleh Koinworks hingga 23%. Namun jutaan orang tak menyadari bahwa bunga yang ditawarkan oleh Koinworks menggunakan satuan tahunan sementara bunga yang ditawarkan oleh bank menggunakan satuan bulanan.

Dalam hal ini, bila kita menggunakan uang Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan bunga 1%, artinya bank akan mengenakan bunga sebesar 12% per tahun. Untuk setiap Rp. 5,000,000 yang kita pinjam dari bank, kita wajib mengembalikannya sebesar Rp. 5,000,000 ditambah bunga Rp. 600,000. Agar balik modal, paling tidak kita harus memilih pinjaman dengan bunga minimal 12% an durasi 1 tahun untuk kelancaran kredit dan nama baik dalam BI checking.

Jika kita beruntung, kita mungkin mendapatkan pinjaman dengan bunga > 12% per tahun dalam kelas pinjaman yang tinggi.


sssttt, ga usah buru-buru bacanya. Gih minum dulu sebelum membaca lanjutannya 🙂



Kendalikan portofolio dengan memainkan bunga yang bervariasi

Koinworks menawarkan bunga pinjaman mulai dari 12% hingga 23%. Bagaimana cara kita mendapatkan pemasukan yang optimal dengan mengandalkan bunga tersebut?

Yup, benar. Dengan melakukan Diversifikasi.

Diversifikasi merupakan mengalokasikan dana kedalam beberapa kategori yang tersedia dalam Koinworks, seperti:

  • Industri
  • Resiko
  • Tinggi rendahnya suatu bunga

Setelah mengumpulkan resiko tersebut, kita dapat mengalokasikan lebih banyak dana pada pinjaman dengan resiko yang kecil, dan mengalokasikan sisanya pada pinjaman dengan resiko dan imbal balik yang besar.

Dengan demikian, kita tetap mendapatkan pemasukan yang optimal sambil meminimalisir risiko yang mungkin terjadi pada kredit yang kita berikan.


Sorry iklan bentar ya guys, demi kelangsungan hidup website sayah 🙁


Tertarik untuk mendulang rupiah melalui Koinworks?
Kunjungi tautan menuju Koinworks berikut ini dan ikuti prosedurnya dalam halaman tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada pembaca lain yang membutuhkan. Bila ada hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar dibawah ini.

Baca juga:

Pin It on Pinterest

Shares
Share This