Tak bisa dipungkiri bahwa membeli rumah di citra maja raya merupakan salah satu keputusan berani yang pernah saya buat dalam hidup saya. Saya ingat ketika saya memutuskan untuk membeli rumah tinggal dan saya melihat billboard Citra Maja Raya yang terbentang di sepanjang tol Jakarta <> Merak pada tahun 2017 silam.

Saat itu saya menggumam: “I’ll see you soon”.

Citra Maja Raya merupakan perumahan yang digarap oleh PT Hanson Internasional dan PT Ciputra yang telah terbukti memiliki banyak portofolio dalam skala nasional maupun internasional, seperti:

  • CitraGran Cibubur
  • CitraLand Cibubur
  • CitraRaya Cikupa
  • Ciputra Hanoi International City
  • Pullman Hotel Hanoi


Bermodalkan nekat dan sedikit uang, saya bergegas pergi ke perumahan citra maja raya yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya.

Dalam waktu 90 menit saja, saya yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang telah tiba di Stasiun Maja. Saya hanya perlu membayar tiket perjalanan sebesar Rp. 7,000 dalam 1x perjalanan menggunakan jasa transportasi Commuterline.

Simply tap and go menggunakan uang elektronik yang telah saya siapkan sebelumnya.

Berikut beberapa pertimbangan yang menjadi dasar dan acuan saya dalam membeli properti khususnya di Citra Maja Raya, diantaranya:

Pengembang yang telah memiliki portofolio dan terkenal

Dalam perjalanan menuju Stasiun Maja kita akan melihat banyak sekali rumah yang dibangun di sepanjang rel kereta Commuterline. Pemandangan itu tak membuat keyakinan saya untuk membeli rumah di citra maja raya menjadi goyah dan membatalkan perjalanan.

Salah satu pertimbangan saya mengapa memutuskan untuk membeli rumah di citra maja raya ialah pengembang yang sudah terpercaya dan terbukti memiliki bervariasi proyek properti seperti:

  • Apartemen
  • Kondominium
  • Landed house

Dengan memilih pengembang yang telah memiliki portofolio dan legalitas kuat, saya tidak perlu khawatir adanya fraud, seperti:

  • Pembangunan rumah menjadi molor atau tak dibangun
  • Pengembang kabur membawa uang konsumen
  • Pembangunan rumah tidak sesuai dengan spek

dan banyak lagi kemungkinan fraud lainnya.

Pertimbangan berikutnya dapat dibaca dibawah sponsor berikut ini.



Mudah diakses oleh transportasi umum

Pertimbangan lain yang membuat saya jatuh cinta dan membeli rumah di citra maja raya ialah perumahan citra maja raya yang dekat dengan stasiun kereta Commuterline. Artinya saya tidak perlu memiliki kendaraan dan mengeluarkan uang yang tidak perlu hanya untuk berpindah tempat. Saya hanya perlu membayar tarif sesuai dengan jarak yang saya tempuh.

Makannya, yuk beralih ke transportasi umum!

Manfaat lain yang dapat kita peroleh dengan beralih ke transportasi umum bisa dibaca melalui artikel berikut ini:

Harga yang masih terjangkau

Dengan penghasilan seadanya dan telah memperkirakan beberapa pertimbangan di bawah ini, akhirnya saya memutuskan untuk membeli rumah di citra maja raya.

Pada waktu itu Citra Maja Raya menawarkan unit mulai dari harga Rp. 180,000,000 dengan DP 5% yang dapat diangsur. Kesempatan emas ini saya manfaatkan sebaik-baiknya dengan membeli salah satu unit di citra maja raya.

Dengan demikian, saya menjadi sedikit lebih tenang karena saya telah memiliki tempat tinggal yang bisa saya huni sampai tua nanti dan tidak perlu tinggal di ngontrak selamanya bila kelak telah berkeluarga.



Demikian beberapa pertimbangan saya dalam membeli rumah di citra maja raya. Bagi pembaca yang tertarik untuk mempelajari dan membeli unit di citra maja, silakan menghubungi agen saya via Whatsapp dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Pin It on Pinterest

Shares
Share This