Memiliki blog dengan nama asuransimurni.com tidak membuat blog ini hanya berfokus pada asuransi saja, bukan?

Pada artikel ini saya akan membahas tentang Voucher GoRide yang mungkin bermanfaat bagi pembaca dalam kehidupan sehari-hari.

By the way,

Coming Soon
Sudah install aplikasi Gojek?
Sudah install aplikasi Gojek?
Sudah install aplikasi Gojek?

Bagi yang belum, sangat disarankan untuk menginstall aplikasi Gojek sebelum membaca lebih lanjut.

Yuk lanjut bacanya ~



Saya percaya kalau Gojek senantiasa berusaha menjaga agar konsumen mereka tidak berpindah ke lain hati. Perang harga yang dilancarkan oleh kompetitor asal Singapura bernama Grab, memaksa Gojek harus menyesuaikan harga minimum dalam menggunakan produk Gojek. Salah satu langkah yang diterapkan oleh gojek ialah dengan menjual Voucher GoRide yang akan kita bahas dalam artikel ini.

Apa itu GoRide?

GoRide merupakan jasa yang bergerak di bidang transportasi dan diciptakan oleh Gojek. Serupa dengan bisnis ojek pada umumnya dimana kita dapat memanggil tukang ojek dan diantarkan ke tujuan, GoRide memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh tukang ojek konvensional, seperti:

  • Perhitungan harga sebelum menggunakan jasa
  • Pembayaran menggunakan uang elektronik
  • Identitas pengemudi yang terdaftar dan terverifikasi
  • Dilengkapi dengan asuransi perjalanan
  • Memiliki standar kendaraaan dan keamanan yang baik
  • Berkomunikasi langsung dengan pengemudi tanpa perlu bertatap muka

In short, layanan GoRide layak memiliki tagline:

“Ojek, reinvented”

karena ia memperbaharui proses bisnis yang sudah usang menjadi lebih modern.

Untuk melawan gempuran harga yang dilancarkan secara bertubi-tubi oleh Grab, Gojek mencoba menawarkan bervariasi voucher dengan tujuan memenangkan pasar, seperti:

  • Voucher Go-Food
  • Voucher GoRide
  • Voucher Go-Play
  • Voucher Go-Car
  • dan banyak lagi Voucher yang mungkin rilis di masa depan.


Dikarenakan pada artikel ini kita akan membahas voucher GoRide secara spesifik, maka saya tidak akan membahas voucher lain selain dari Voucher GoRide.

Maafkan. . .

Mengenal lebih dalam tentang Voucher GoRide. . .

Sebagai pengguna rutin dari produk GoRide, saya senantiasa mencari cara agar untuk menekan tarif yang dibebankan kepada saya. Tips yang sering saya gunakan ialah dengan mengandalkan bus Transjakarta atau kereta Commuterline untuk perjalanan jarak jauh. Selanjutnya beralih ke GoRide saat saya mendekati titik tujuan. Dengan demikian dana transportasi saya tetap terjaga namun saya tetap dapat berpindah tempat secara leluasa.

Tips lain yang ingin saya bagikan ialah dengan mengandalkan Voucher GoRide demi menghemat pengeluaran untuk menggunakan jasa GoRide.

Saat ini voucher GoRide tersedia dalam 2 kemasan, yakni:

  • Kemasan 12 voucher senilai Rp. 8,000 dengan harga Rp. 30,000 untuk masa aktif selama 14 hari
  • Kemasan 6 voucher senilai Rp. 8,000 dengan harga Rp. 20,000 untuk masa aktif selama 7 hari

Secara matematika. . .

Bila kita hitung keuntungan dari kemasan 12 voucher GoRide diatas, kita perlu mengeluarkan uang Rp.35,000 untuk mendapatkan Rp.96,000. Artinya, kita akan mendapatkan potongan sebesar Rp. 9,600 untuk setiap Rp. 3,500 yang kita keluarkan.

Dengan kata lain, Gojek sendiri telah mensubsidi Rp.6,600 atau lebih dari 50% dari biaya yang kita keluarkan seharusnya.

Menang banyak, bukan?



Voucher Goride tersebut dapat dibeli melalui mitra Gojek. Namun saya sendiri memilih untuk tidak membelinya melalui Mitra Gojek dikarenakan cara pembayaran yang terbatas. Saya lebih menyukai membeli voucher tersebut melalui agen voucher yang bisa dijangkau via Whatsapp melalui tautan berikut ini karena memiliki metode pembayaran melalui uang elektronik.

Demikian tips yang bisa saya bagikan untuk menghemat uang dalam menggunakan produk GoRide. Kiranya artikel ini dapat bermanfaaat bagi kita semua.

Baca juga:

Pin It on Pinterest

Shares
Share This