Dunia perbankan ikut bergerak dinamis seiring perkembangan zaman yang berpacu dengan teknologi terbaru. Sekarang, sudah bukan zamannya lagi menghabiskan waktu mengantre di bank untuk melakukan transaksi. Hanya dengan beberapa sentuhan, kita dapat melakukan banyak aktifitas perbankan seperti:

  • Melihat saldo
  • Melihat rekapitulasi cashflow
  • Berinvestasi
  • Berinvestasi di Sukuk Tabungan seperti artikel di bawah ini:

Semuanya, kini bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat telepon dan semua gawai yang bisa terhubung dengan Internet. Transaksi perbankan jadi lebih ringkas dan mudah, yang salah satunya dipersembahkan oleh Digibank.

Apa Itu Digibank?

Seperti namanya, ini adalah layanan digital persembahan dari Bank DBS yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Mengusung nama Digibank, layanan ini ditujukan untuk mereka yang berjiwa muda, mencari kemudahan transaksi dan pastinya memberikan banyak keuntungan daripada bank konvensional.



Karena berbasis digital, pastinya kita perlu mengunduh aplikasi Digibak terlebih dahulu sebelum membuka rekening. Proses pembukaan rekeningnya pun mudah, bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Tapi, tetap ada perekaman biometrik yang hanya bisa dilakukan di beberapa tempat yang sudah ditunjuk. Buat perekaman biometrik ini, kita harus buka web resmi Digibank, ya!

Hal-Hal Yang Harus Kita Tahu Soal Digibank

Banyak hal menarik yang dimiliki oleh layanan Digibank by DBS ini. Lima di antaranya adalah sebagai berikut:

Punya Virtual Assistant yang Membantu Banget!

Punya rekening di Digibank, artinya kita punya asisten virtual yang siap sedia selama 24 jam penuh, 7 hari dalam seminggu. Kapanpun kita perlu bantuan dengan urusan perbankan, asisten virtual dari DBS selalu siap sedia.

Berbeda dengan bank lain, asisten virtual milik Digibank berbasis Artificial Intelligence. kita bisa melakukan transaksi dengan memberikan instruksi secara mudah, dengan menyebut kebutuhan perbankan menggunakan perintah suara atau voice recognition. Keren banget kan?

Ada Spending Tracker buat Cek Transaksi dan Merencanakan Keuangan

Kemana ya perginya uangquuu??????????

Setiap orang pasti pernah mempertanyakan hal yang sama. Kemana perginya uang yang baru saja mendarat di rekening masing-masing. Salah satu penyebabnya ialah kita lalai dalam mengelola uang yang menyebabkan besar pasak daripada tiang.

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Digibank untuk meminimalisir munculnya pertanyaan tersebut ialah Spending Tracker. Dengan fitur ini, kita bisa membuat rencana anggaran untuk keperluan khusus.



Selain itu, fitur Spending Tracker juga bisa melacak ke mana saja uang kita pergi dan menganalisis tren keuangan kita selama periode tertentu. Melalui Spending Tracker, nggak ada lagi cerita nggak tau ke mana uang kita habis.

Buka Deposito Bunga Tinggi dengan Saldo Minim

Buka deposito nggak harus pakai saldo puluhan juta. Di Digibank, kita sudah bisa punya deposito dengan saldo mulai Rp 5 juta saja. Pembukaan rekening mudah, bunga yang ditawarkan pun bersaing. Saat ini, bunga yang ditawarkan Digibank mencapai 6,25% tiap tahunnya. Cukup menggiurkan!

Perlu diingat bahwa bunga tersebut mungkin berubah-ubah mengacu pada kebijakan dan suku bunga Bank Indonesia.

Keamanan Transaksi Dapat Dipertanggungjawabkan

Nggak perlu khawatir dengan keamanan transaksi perbankan meski semua kegiatan berlangsung secara online. Digibank menyematkan sistem pengamanan terbaik, dengan penanaman Soft Token yang memudahkan transaksi dan menjaganya tetap aman.

Dengan soft token ini, kita nggak perlu menunggu pemberitahuan OTP lewat SMS. Namun pengamanan yang diberikan, lebih tinggi daripada penggunaan OTP seperti yang diberlakukan kebanyakan bank lain.

Bebas Biaya Transfer dan Tarik Tunai Hingga Transaksi Ratusan Juta

Khusus poin yang ini, sobat misqueen can’t relate.

Pening dengan batasan transaksi transfer, baik sesama atau antar bank dalam sehari? Dengan Digibank, hal itu nggak akan kita alami.

Per hari, nasabah Digibank bisa melakukan transfer dana hingga Rp 200 juta per transaksi. Dan dalam satu hari, kita bisa transfer sampai Rp 500 juta. Jumlah ini jauh melebihi batasan yang diberikan oleh bank konvensional pada umumnya.

Transaksinya sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis. Dengan syarat, saldo minimal yang mengendap di rekening adalah Rp 1 juta.

Menarik kan penawaran dari Digibank?

Baca juga:

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

Pin It on Pinterest

Shares
Share This