Setelah menerjang penantian panjang dan melelahkan, akhirnya saya resmi gajian dari Quora. Ini buktinya:

Quora merupakan website yang berisikan banyak pertanyaan dan jawaban secara empiris dan rasional meski tak jarang ditemukan pula cerita stensilan. Website yang telah dirilis secara resmi pada tanggal 21 Juni 2010 pada mulanya hanya mengandung pertanyaan dan jawaban dalam bahasa Inggris.

Seiring bertambahnya waktu, pada tanggal 30 Mei 2018 Quora secara resmi “buka cabang” di Indonesia dengan menyajikan pertanyaan dan jawaban dalam bahasa Indonesia.

Selang beberapa bulan, Quora mengadakan “sayembara” bagi penggunanya yang terpilih untuk mengerjakan misi penting dalam Quora, yakni:

Menyajikan pertanyaan yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak pengguna lainnyan dalam Bahasa Indonesia.

Ya. Itu adalah jalan ninjaku!

Tidak semua orang berkesempatan untuk menjadi mitra “undangan” Quora untuk menyajikan pertanyaan dan mendulang Rupiah. Saya pribadi baru mendapat undangan untuk menjadi mitra Quora pada tanggal 5 Maret 2019.

Bagaimana Quora menghitung pembayaran mitranya?

Quora memiliki statistik tersendiri dalam menghitung pendapatan mitranya. Mitra hanya perlu membuat beberapa pertanyaan yang bermanfaat dan berkualitas, selanjutnya Quora yang akan menentukan berapa harga dari pertanyaan tersebut.

Dari sekian banyak pertanyaan yang saya publish di Quora, pertanyaan di bawah ini memiliki nilai ekonomi paling tinggi dibandingkan pertanyaan lainnya:

Pertanyaan tersebut telah menghasilkan $4 bagi saya

Untuk setiap pertanyaan yang diposting, pengguna lainnya dapat melakukan beberapa aksi di bawah ini:

  • Mengikuti pertanyaan tersebut dan mendapat notifikasi untuk setiap jawaban yang diposting
  • Memberikan komentar
  • Menjawab pertanyaan secara publik maupun anonymous.

Pengguna Quora diperkenankan untuk menjawab pertanyaan secara anonymous. Ini berarti identitas dan profil penjawab tidak akan diketahui oleh siapapun, namun jawaban yang ia tulis tetap dapat dibaca dan bermanfaat bagi banyak orang.

Website yang serupa dengan Reddit dan Yahoo! Answer ini memiliki kategori yang sama dengan kompetitornya, yakni User Generated Content. Ini berarti pengguna dapat menulis apapun dalam website termasuk memasang backlink dan melakukan Link Juice yang merupakan salah satu teknik dalam Search Engine Optimization.



Selain itu, pengguna juga diperkenkan untuk melakukan promosi di Quora secara soft selling.

Asal ga ketahuan momod yha gans, wkwk

Bagaimana Quora melakukan pembayaran kepada Mitranya?

Quora menggunakan mata uang USD dalam mengukur harga untuk setiap pertanyaan. Bila saldo pengguna telah melebihi batas payout untuk dapat melakukan pencairan, yakni $10.

Bila pengguna Quora berdomisili di Amerika, maka sangat disarankan untuk membuka akun Stripe agar pembayaran dapat berjalan dengan lancar. Otherwise, dibutuhkan akun Paypal agar Quora dapat melakukan pembayaran ke mitranya yang berada di luar Amerika seperti Indonesia.

Setelah dana mendarat di rekening Paypal, kita dapat menarik dana dari Paypal ke bank lokal masing – masing.


Demikian pengalamanqu saat gajian pertama kali melalui Quora. Jika pembaca memiliki ide untuk berbisnis Quora, i would really welcome and appreciate the idea, so please feel free to reach me through Whatsapp.

Semoga artikel ini bermanfaat buat pembaca dan sampai jumpa di “gajian quora” selanjutnya!

Baca juga:

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

Pin It on Pinterest

Shares
Share This