Pada artikel ini saya telah membahas tentang asuransi kesehatan dan bagaimana cara menentukan memilih asuransi kesehatan yang bagus bagi individu maupun keluarga. Namun, kenyataan di lapangan justru berbeda. Banyak orang beranggapan kalau asuransi kesehatan dengan sistem cashless merupakan yang terbaik.

Saya sering berhadapan dengan konsumen yang mencari asuransi kesehatan. Ketika saya tawarkan produk Maestro Optima Care dan menjelaskan manfaatnya, mayoritas dari mereka sangat bersemangat mendengarnya. Raut wajah mereka mendadak berubah ketika saya menjelaskan bahwa metode klaim dari produk Maestro Optima Care secara Reimburse, satu per satu dari mereka langsung mundur perlahan.

Memangnya apa yang salah dengan asuransi kesehatan sistem Reimburse??????

Usut punya usut, ternyata mereka memiliki alasannya masing – masing, seperti:

  • Masa udah bayar premi, masih juga keluar uang duluan??????
  • Bisa – bisa saya keburu mati duluan dong sebelum bisa melakukan reimburse, karena saya harus melunasi biaya rumah sakit saya dulu kan??????? Kalau uang saya habis, maka perawatan tidak bisa dilanjutkan dan saya selesai???????

Well, okay. They have their own reason, tho.

Melalui artikel ini, saya ingin berbagi pandangan tentang manfaat memiliki asuransi kesehatan secara Reimburse:

Premi yang lebih bersahabat

Silakan dibuktikan dengan manfaat yang apple to apple, asuransi kesehatan dengan sistem Reimburse memiliki Premi yang lebih murah dibandingkan asuransi kesehatan dengan sistem Cashless. Hal ini tentu menjadi Selling Point dari produk asuransi kesehatan dengan sistem Reimburse sehingga ia dapat berkata:

Ngapain bayar mahal kalo situ jarang sakit?”

Asuransi kesehatan dengan sistem Reimburse menjadi lebih powerful jika dikombinasikan dengan Kartu Kredit

Bagi orang – orang yang tidak memiliki Kartu Kredit, asuransi kesehatan secara Reimburse bisa jadi produk yang sangat mahal bagi anda, sebab anda tidak bisa menerka berapa biaya yang akan ditagih oleh Rumah Sakit atas pengobatan anda. Anda juga tidak dapat menebak berapa lama anda akan dirawat.

Akibatnya, anda mungkin ingin membeli asuransi kesehatan dengan sistem Cashless dan membayar Premi yang lebih mahal dibandingkan asuransi kesehatan dengan sistem Reimburse.

Bagi pemilik Kartu Kredit, asuransi kesehatan dengan sistem Reimburse bisa jadi kabar baik bagi mereka. Mereka tetap dapat memiliki asuransi kesehatan dan tak perlu merogoh kocek dalam – dalam untuk memilikinya. Kartu Kredit digunakan untuk melunasi tagihan Rumah Sakit.

Setelah mendapatkan berkas dan rekam medis yang lengkap dari Rumah Sakit, Klaim dapat diajukan kepada Perusahaan Asuransi dan Penanggung akan membayarkan sejumlah uang mengacu pada Syarat dan Ketentuan dalam buku Polis.

Setelah uang diterima, nasabah dapat menggunakan uang tersebut untuk membayar tagihan Kartu Kredit.

Reward khusus bagi pemegang Kartu Kredit

Setelah anda menggunakan Kartu Kredit untuk membayar tagihan Rumah Sakit dan anda membayar Kartu Kredit dengan uang dari Perusahaan Asuransi, kini tiba saatnya bagi anda untuk memanen Reward karena anda telah menggunakan Kartu Kredit. Biasanya Reward akan diperoleh dalam bentuk poin dan kita dapat menukarkan poin tersebut ke seluruh merchant dan vendor yang bekerja sama dengan pihak Bank yang mengeluarkan Kartu Kredit.

Secara tidak langsung, Reward kita bertambah dengan menggunakan uang yang diberikan oleh Perusahaan Asuransi.

Rewardnya dapet, kesembuhannya pun dapet!

Baca juga:

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

Pin It on Pinterest

Shares
Share This