Bagi setiap orang tua, tentunya masa depan pendidikan anak merupakan hal yang penting untuk dipersiapkan. Apalagi kini biaya pendidikan di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.

Menurut data pada Badan Pusat Statistik (BPS), menunjukkan jika kenaikan biaya pendidikan yang ada di Indonesia meningkat hingga 10% setiap tahunnya. Bahkan biaya masuk ke perguruan tinggi mengalami kenaikan hingga 500-1000% dalam jangka waktu 5 tahun terakhir. Setiap mahasiswa baru yang akan masuk ke perguruan tinggi dapat dikenakan biaya lebih dari Rp 20.000.000. Karena itulah pentingnya untuk memiliki asuransi pendidikan untuk masa depan anak.

Mmepersiapkan pendidikan yang terbaik untuk anak tentunya membutuhkan waktu dan persiapan yang matang. Karena itulah akan lebih baik jika orang tua mempersiapkan asuransi anak sejak dini, sehingga kesempatan anak untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik di masa yang akan datang juga semakin terbuka lebar.

Namun sayangnya masih banyak orang tua yang belum memahami tentang pentingnya asuransi pendidikan ini. Dan kemudian mempersiapkan dana pendidikan anak dengan cara yang tidak tepat. Padahal asuransi pendidikan tak hanya bisa bermanfaat untuk memberikan pendidikan yang layak untuk anak. Masih banyak manfaat lainnya dari asuransi pendidikan ini.

1. Menjamin Pendidikan Anak

Salah satu proteksi yang diberikan asuransi pendidikan adalah kepastian serta keamanan untuk dana pendidikan anak di masa depan. Misalnya saja saat orang tua mengalami musibah, maka mereka tak perlu mengkhawatirkan mengenai biaya pendidikan anak.

Tak hanya menjamin pendidikan anak dengan sejumlah uang. Namun saat terjadi musibah pada pihak orang tua pun, ada beberapa produk asuransi yang akan membantu membiayai sekolah anak di masa depan hingga selesai.

Dana pendidikan ini tak hanya bisa didapatkan saat terjadi musibah saja. Saat tak terjadi musibah sekalipun, dana ini juga bisa digunakan dan dimanfaatkan. Tentu saja ini akan jauh lebih baik dibandingkan hanya mengandalkan tabungan dengan bunga rendah. Tentunya akan membuat anda kesulitan memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak yang tiap tahunnya semakin meningkat.

2. Sebagai Bentuk Perencanaan Pendidikan Anak

Saat anda membeli produk asuransi pendidikan untuk anak, maka ini artinya jika anda telah turut merencanakan pendidikan anak. Produk asuransi ini bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan nasabah. Nasabah bisa menentukan jenjang pendidikan mana yang akan dilanjutkan anak, dimana pendidikan akan diambil, dan biaya pendidikan.

Salah satu contoh asuransi pendidikan dengan manfaat 100% Pengembalian Premi ialah Smartkidz yang bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Perencanaan ini nantinya yang juga akan menentukan besarnya biaya premi yang dibayarkan setiap bulannya. Karena itulah dengan membeli asuransi pendidikan maka secara tidak langsung anda sudah menyusun perencanaan pendidikan untuk masa depan anak-anak anda.

3. Pengaturan Keuangan Lebih Baik

Memiliki asuransi pendidikan untuk masa depan anak tentu saja akan membantu anda untuk mengatur serta mengalokasikan dana dengan benar dan terarah, sehingga penggunaannya bisa tepat sasaran. Pada saat memiliki asuransi, tentu setiap bulan atau setiap tahunnya anda akan melakukan pembayaran untuk biaya premi.

Secara tidak langsung ini artinya anda turut menyisihkan dana untuk hal yang lebih diprioritaskan. Dana pendidikan untuk anak di masa depan sudah tersimpan dengan baik dan tidak akan digunakan untuk kebutuhan lain.

Takkan ada lagi uang yang hilang tanpa tahu kemana perginya~

4. Sarana Berinvestasi

Pentingnya mempunyai asuransi pendidikan adalah anda bisa menggunakannya sebagai sarana investasi. Semakin meningkatkan biaya hidup setiap tahunnya, apalagi dengan nilai uang selalu mengalami ketidakstabilan. Sehingga anda tak hanya bisa mengandalkan pendapatan bulanan saja.

Perlu diingat bahwa anda tidak selamanya bisa bekerja secara produktif dan mendapatkan penghasilan seperti saat ini. Oleh karena itu, anda perlu memiliki asuransi pendidikan sebagai investasi untuk masa depan. Saat ini asuransi pendidikan menawarkan banyak sekali fitur-fitur layaknya investasi. Meskipun hasilnya mungkin tak sebesar investasi, namun ini akan memproteksi pendidikan anak di masa depan.

5. Memberikan Rasa Tenang Dan Nyaman

Tujuan untuk memiliki asuransi pendidikan untuk masa depan anak adalah untuk memberikan rasa nyaman dan tenang. Bagaimana tidak? asuransi bisa memproteksi dari kemungkinan-kemungkinan terburu yang bisa terjadi.

Dengan kehadiran asuransi maka anda bisa merasa tetap tenang meskipun terjadi masalah finansial yang bisa menghambat pendidikan anak.

6. Tak Hanya Proteksi Pendidikan Saja

Meskipun bernama asuransi pendidikan, namun bukan berarti jika asuransi ini hanya memproteksi pendidikan anak saja. Ada beberapa produk asuransi pendidikan yang juga dilengkapi asuransi kesehatan yang mana pihak Tertanggung atau anak bisa mendapatkan biaya perawatan atau pengobatan di rumah sakit jika diperlukan.

Selain itu saat anak mengalami musibah atau sakit hingga meninggal dunia, maka nantinya orang tua berhak untuk meneirma uang satunan. Tentunya ini tidak bisa anda dapatkan jika hanya mengandalkan tabungan untuk uang pendidikan.

Nah itu tadi beberapa manfaat asuransi pendidikan untuk masa depan anak yang penting untuk dipahami orang tua. Sehingga memiliki asuransi pendidikan ini tak hanya dapat bermanfaat bagi pendidikan anak namun juga masa depan anak. Karena itulah asuransi pendidikan adalah hal yang sangat berharga bagi anak.

Pendidikan merupakan model yang berharga yang bisa diberikan orang tua kepada anak – anak.

Baca juga:

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

Pin It on Pinterest

Shares
Share This