Sebagai agen asuransi, saya berkesempatan dengan banyak orang. Beberapa dari mereka memiliki kekhawatiran tersendiri sehingga memutuskan untuk membeli asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan. Tak jarang pula saya dipertemukan dengan beberapa orang yang “kebingungan” dengan apa yang harus mereka lakukan dengan uang mereka sekarang.

Yup, setiap orang punya permasalahan dan solusi masing – masing.

Saya senantiasa mencari cara bagaimana menggandakan uang. Setelah beberapa bulan lalu saya telah bergabung dengan BNI Sekuritas untuk berinvestasi saham dan reksadana, kini saya mencari cara lain untuk menggandakan uang. Bagi pembaca yang ingin mengikuti jejak saya dalam mengarungi dunia keuangan dan investasi, artikel di bawah ini sangat direkomendasikan:

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menggandakan uang ialah melalui P2P Lending.

Saya memilih P2P Lending karena saya lebih menyukai bunga yang fixed dan saya tidak perlu memantau pergerakan atau fluktuasi bunga karena bunga yang tertera dalam P2P Lending merupakan kesepakatan antara Peminjam dengan Pendana.

Peminjam merupakan seseorang yang membutuhkan pinjaman uang atau biasa disebut sebagai Debitur, sementara Pendana merupakan seseorang yang memberikan pinjaman uang dan biasa disebut sebagai Kreditor.

P2P Lending menawarkan bunga yang tak sedikit. Mulai dari 10% hingga 20% per tahun, bunga yang ditawarkan cukup kompetitif. Angka ini jauh diatas bunga yang ditawarkan oleh Deposito pada umumnya yang berkisar di angka 4% hingga 5% per tahun.

“Namanya juga investasi, ada bunga ada resiko. Makin gede bunganya, makin gede pula resikonya”

Pilihan saya jatuh kepada. . . .

Akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan diri dengan P2P Lending terbesar di Indonesia, Koinworks.

Hari ini saya resmi terdaftar sebagai pengguna Koinworks. Proses registrasi yang cepat dan mudah sehingga akun saya dapat diaktivasi hanya dalam hitungan menit saja. Pengguna hanya perlu menyiapkan dokumen KTP dalam wujud softcopyserta melakukan verifikasi alamat email dan nomor handphone sebelum dapat berinvestasi dalam P2P lending Koinworks.

Setelah melakukan beberapa tahap verifikasi, selanjutnya akun Koinworks akan aktif dalam waktu yang relatif singkat. Segera saya masuk ke dalam menu telusuri untuk melihat daftar transaksi yang sedang membutuhkan pinjaman.

Pada gambar di atas kita bisa melihat beberapa pilihan yang ditawarkan oleh Koinwork. Kita dapat mengurutkan tabel di atas berdasarkan:

  • Rate atau bunga yang ditawarkan
  • Term atau jangka waktu pengembalian uang
  • Purpose atau tujuan bisnis / usaha
  • %Funded atau berapa % pinjaman telah terpenuhi

Sebagai permulaan, saya memilih Rate A untuk resiko yang lebih kecil dengan bunga Return of Investment yang lebih kecil pula.

“Jangan pernah mengukur kedalaman air menggunakan kedua kaki. Begitu kata orang – orang”

Setelah memutuskan, kemudian saya melakukan topup saldo ke rekening Koinworks via Virtual Account dari Bank BCA. Dalam hitungan menit, uang saya telah berhasil diterima oleh Koinworks dan saya dapat langsung memulai pendanaan.

Stay tune di Asuransimurni.com dan saya akan mengupdate informasi lainnya terkait petualangan di Koinworks dalam artikel mendatang.

Baca juga:

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com

Pin It on Pinterest

Shares
Share This