Beberapa waktu lalu Gojek secara resmi merilis cara alternatif dalam melakukan topup saldo Gopay. Salah satu unicorn asal Indonesia tersebut bekerja sama dengan Bank BCA untuk menambah cara alternatif dalam melakukan topup saldo Gopay. Keja sama ini dinilai membawa dampak positif bagi kedua bisnis. Nasabah BCA diharapkan lebih memilih menggunakan Gojek serta pengguna Gojek diharapkan dapat membuka dan memilih Bank BCA sebagai partner dalam menyimpan uang

Cara kerjanya cukup simpel. Sebelum mendaftar dan mengaktifkan layanan topup saldo Gopay melalui BCA OneKlik, terlebih dahulu nasabah Bank diwajibkan untuk mengaktifkan layanan Mobile Banking pada Smartphone. Layanan Mobile Banking dinyatakan aktif apabila nasabah dapat mengirim uang atau melakukan pembayaran via aplikasi mBCA. Pembaca dapat mengunjungi KCP BCA terdekat untuk info lebih lanjut secara rinci terkait pendaftaran dan aktivasi layanan Mobile Banking dari Bank BCA.

 

Lalu, bagaimana cara melakukan topup saldo gopay melalui BCA OneKlik?

Pengguna yang belum mengaktifkan layanan BCA OneKlik wajib mendaftarkan nomor kartu  sebagai sumber dana yang digunakan untuk mengisi saldo . Setelah berhasil melakukan beberapa verifikasi via SMS, nomor kartu yang digunakan telah tersimpan dalam aplikasi Gojek untuk keperluan.

Selanjutnya, pengguna dapat melakukan klik Topup pada halaman utama dalam aplikasi Gojek dan memilih nominal yang diinginkan. Pengguna juga diperkenankan untuk menginput nominal secara manual. Gojek akan menampilkan berapa nominal yang akan digunakan untuk topup serta biaya admin yang dikenakan. Tetep ajah kena biaya admin sebesar seribu perak tjuy. . . . .

Terakhir,  pengguna akan diminta untuk menginput PIN yang telah didaftarkan dalam aplikasi sebagai konfirmasi sekaligus  mengamankan transaksi dari orang yang tidak berhak

Setelah dihitung, saldo Gopay saya telah bertambah sesuai dengan nominal yang saya inginkan dalam waktu kurang dari 10 detik sejak konfirmasi. Begitu instan, cepat, dan praktis. Salut kepada Gojek dan Bank BCA yang senantiasa melakukan inovasi dan pengembangan produk dalam aplikasi Fintech.

Setelah selesai, maka saldo Gopay akan segera bertambah dan dana pada rekening atas nomor kartu yang didaftarkan akan terdebet secara otomatis, sehingga pengguna Gojek tidak perlu pergi ke indomart / alfamart / membuka browser kemudian login dan menggunakan Token BCA hanya untuk melakukan topup saldo Gopay.

Keunggulan lainnya ialah pengguna Gojek dapat membatasi berapa maksimum dana yang bisa didebet secara instan melalui layanan BCA OneKlik setiap harinya.

Demikian Cara praktis topup saldo Gopay melalui BCA OneKlik. Mudah bukan?

Baca juga:

Pin It on Pinterest

Shares
Share This